Just About Mymind

Karya Dalam Perjalanan

Meraba – raba mencari media diskusi yang pas…

2 Komentar

Kini era semakin terbuka dalam mencari media aktualisasi diri menembus batas – batas posisi dan tempat. Dalam istilah dunia maya ada ada situs “jejaring sosial” Facebook, twitter, dll. Facebook banyak digunakan hanya sebagai media curhat, disitulah terlihat betapa terlihatnya sifat “sosial”nya manusia. Mengungkapkan isi hatipun ditulis lewat facebook. Kenapa tidak ditulis dibuku harian? karena di facebook bisa dibaca banyak orang. Terus kenapa meski banyak orang tahu? Karena kita selalu ingin mencari statu perhatian ditengah – tengah komunitas orang yang kita kenal.

Ada yang memajang potonya yang excited, terkenang ato membanggakan diri foto bersama org2 terkenal. Sungguh kadang penulis heran ( termasuk dengan diri penulis sendiri?). Artinya mungkin, kebahagian itu hampir bisa didefinisakn sebagai perbandingan diri dengan yang lain. Termasuk dengan definisi kesedihan. Bisakah kita merasa senang tanpa ada pengakuan orang lain? atau bisakah kita sedih tanpa ada perbandingan dengan org laen?

Yang membahayakan adalah, tatkala kita selalu lebih suka merasa gagal ketimbang meras berhasil. Padahal antara gagal dan berhasil dalam hidup yang menentukan bisa saja nafsu dan obsesi belaka.

Penulis: Saiful ghozi

Lulus sarjana Pend Matematika Univ. Neg. Malang thn 2005. Mengajar di berbagai sekolah CSR perusahaan; PT SBK Melawi Kalbar, PT Kertas Nusantara Berau Kaltim, PT Chevron dan Total E&P Balikpapan. Setelah lulus pascasarjana di Unmul Samarinda thn 2013, kini menjadi dosen tetap di Politeknik Negeri Balikpapan Kaltim

2 thoughts on “Meraba – raba mencari media diskusi yang pas…

  1. tulisan yang ini kayaknya “aku banget” n jadi ngerasa…hiks..

  2. akhirnya kunjung jg whYu di blogku.. thnks, meski masih sama2 belajar nulis :

    iyakah Yu…?
    manusiawi banget..
    renungan singkat yang spontanitas aja.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s