Just About Mymind

Karya Dalam Perjalanan

Memaksa diri untuk menulis..

6 Komentar

Berkali – kali saya browsing tentang kiat – kiat menulis masih saja ada tips utama yang sama. Belajar menulis dengan cara mencoba menulis. Selebihnya tentu harus mengisi otak dengan bacaan – bacaan yang inspiratif.

Kali ini saya harus memaksa seluruh organ yang disandera oleh kemalasan untuk menggerakkan jari dan mengrenyitkan dahi untuk mencoba menulis apapun itu. Meski sampai kalimat ini, belum tahu apa inspirasi utama dalam tulisan saya.

Diawal pembuatan blog, saya memasang judul nama sekolah untuk memancing google index. Sengaja karena saya tahu akan ada peselancar google yang mungkin nyasar di blog saya ketika mengetik nama sekolah. Lama kelamaan tentu saya harus tahu diri. Kok judul blog pribadi adalah nama institusi …??

Mungkin banyak orang yang kesasar, menjadi terpaksa baca isi blog saya. Merasa terjebak, terkecoh, atau apapun saya sudah memprediksi ragam komentar dalam hati para peselancar google tersebut. Sekilas melihat blog, membaca kalau sempat atau langsung menekan “back” icon tidak masalah. Yang penting ada kesempatan untuk menunjukkan keberadaan blog. Karena itulah cara saya yang masih amatir dalam mempublikasikan keberadaan wblog terutama dikalangan kolega – kolega saya.

Memang saya seharusnya minta maaf pada peselancar google yang kesasar. Selain juga berterimakasih karena menyempatkan membaca sekilas isi blog ini. Karena ini merupakan kesengajaan. Tapi seiring sudah ada blog khusus sekolah saya, tema blog sayapun sudah saya sesuaikan. Jadi mohon maaf bagi yang merasa kesasar dan kecewa. Tapi bagi yang merasa ada hal yang bisa dibaca dan di simak, sungguh suatu penghargaan bagi saya bila bersedia berkomentar.

Saya tentu butuh banyak inspirasi dan masukan serta motivasi untuk membuat blog ini lebih komunikatif, berguna, atau mungkin sedikit informatif terkait dunia saya dan tema yang membangun wawasan saya.

Nah… lumayanlah, ternyata saya telah menulis…

Penulis: Saiful ghozi

Lulus sarjana Pend Matematika Univ. Neg. Malang thn 2005. Mengajar di berbagai sekolah CSR perusahaan; PT SBK Melawi Kalbar, PT Kertas Nusantara Berau Kaltim, PT Chevron dan Total E&P Balikpapan. Setelah lulus pascasarjana di Unmul Samarinda thn 2013, kini menjadi dosen tetap di Politeknik Negeri Balikpapan Kaltim

6 thoughts on “Memaksa diri untuk menulis..

  1. Walah, maksa nulis tapi kok tulisannya cukup panjang mas…

  2. hehe maklumlah pak… memang dipaksa. Habis susah sekali mewujudkan inspirasi dalam tulisan…harus banyak mengais kesempatan membaca. Termasuk isi blog p aldi…

  3. Menulis memang harus dipaksa. Punya waktu luang. Jangan menghabiskan energei menulis dengan kegiatan yang memforsir fisik. Banyak membaca. Itu kalau saya.

    • sblmnya maaf pak baru balas.. rupanya mask aksimt …..skali lg maaf
      tipsnya kayaknya bisa sy tiru itupak…
      sy biasa nafsu kuda untuk menulis.. tp tenaga ayam untuk menghasilkan tulisan..

  4. Menulislah dengan riang dan jangan dijadikan beban, sesekali nulis yang lebay juga nggak masalah kok.

Tinggalkan Balasan

