Just About Mymind

Karya Dalam Perjalanan

Hiruk- pikuk piala dunia 2010

Tinggalkan komentar

Tidak terlalu sibuk sebenarnya saya untuk sekedar update isi rumah maya ini.Namun ketidakpuasan atas spontanitas ide selalu saja muncul.

Setiap satu kalimat tertulis, selalu muncul bisikan hati; ”Kayaknya gak menarik nih??”.

Atau” Ah, kok cuman begini??”.

Sempat juga terbesit; ”Gimana kalo coba plagiat aja aja??…tapi jangan ah, itu racun blogging. Kalau kecanduan, bisa menjadi penyakit mematikan.”

Dan ujung – ujungnya, ” Yaudahlah besok – besok ajalah”. Keypad delete-pun saya tekan berkali – kali. Besoknya begitu lagi, dan begitu lagi.

Yah, kayaknya emang ini bagian dari writing syndrom. Heh, istilah yang saya buat – buat. Blogwalking-pun seakan cuma menyelam tanpa minum susu. Menyimak banyak ide orang tapi ide sendiri tidak segera muncul. Belakangan kesimpulan saya adalah saya terlalu idealis dengan isu – isu yang susah. Saya terlalu suka menjangkau hal – hal jauh. Tema sulit seakan selalu bagus. Padahal tidak. Semua berawal dari kemauan menulis dengan riang dan senang.

Sekedar catatan saja……

Pentas piala dunia selalu memalingkan banyak benak orang dari hiruk pikuk dunianya masing- masing. Termasuk saya dan teman – teman. Seandainya tidak dalam musim piala dunia, mungkin rapat kenaikan kelas akan lebih panas dari tadi siang di unit SMA.

Kenapa? Karena rapat begitu datar, tanpa perdebatan dan cenderung di tunggu kapan selesainya. Meski ada tarik ulur sedikit terkait satu siswa yang diputuskan tidak naik kelas. Para bapak terlihat lesu, mata merah dan kurang konsen. Yah, gara – gara semalam spanyol kalah 0-1 melawan Swiss. Atau bagi saya, portugal hanya main imbang kemaren malam. Padahal saya getol memegang portugal untuk menjadi kuda hitam yang menyimpan potensi juara.

Memang hanya sekedar catatan saja…………….

Hiruk pikuk sepak bola dunia memang sedikit memalingkan benak yang kalut dan gundah gulana. Namun hanya sebentar saja. Setelah pagi datang dan menyimak keyataan kehidupan, sepakbola hanya sekejap hiruk pikuk dikejauhan sana.

Selebihnya dahaga, lapar dan gundah gulana tetap saja tidak bisa terselesaikan hanya dengan gemerlap kebanggaan. Apalagi bagi mereka yang masih didera himpitan – himpitan dalam kehidupannya.

Penulis: Saiful ghozi

Lulus sarjana Pend Matematika Univ. Neg. Malang thn 2005. Mengajar di berbagai sekolah CSR perusahaan; PT SBK Melawi Kalbar, PT Kertas Nusantara Berau Kaltim, PT Chevron dan Total E&P Balikpapan. Setelah lulus pascasarjana di Unmul Samarinda thn 2013, kini menjadi dosen tetap di Politeknik Negeri Balikpapan Kaltim

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s