Just About Mymind

Karya Dalam Perjalanan

Maaf, hanya Intermezo…..

8 Komentar

Rileks sejenak, menguji mata dan konsentrasi.

Sudah berapa lama anda menghadap layar monitor anda ??. Bagi yang memang tanggungjawab delik kerjanya didominasi didepan komputer, tentu sudah terbiasa dan ada kiat – kiat yang dilakukan agar mata senantiasa fresh menatap monitor. Dari mulai memakai pelindung radiasi, setting display sampai penggunaan kacamata khusus.

Nah, berikut ada sedikit selingan untuk mengecek ketajaman mata dan konsentrasi setelah sekian waktu menatap monitor. Mau coba?

Perhatikan gambar dan petunjuknya!

Cobalah baca tulisan di atas. Jika belum terbaca mungkin anda menderita rabun dekat (he..he. he.., maaf bercanda) Tulisan apakah itu?

Nah, sudahkah anda menemukan jawabannya?

Jika belum juga terbaca jelas, cobalah mundur pelan – pelan, dan baca sekali lagi.

Ini hanya sekedar Intermezo dalam happy blogging, atau sekedar blogwalking anda. Moga aja bukan Intermezo yang ” jayus”.Hehe..

Penulis: Saiful ghozi

Lulus sarjana Pend Matematika Univ. Neg. Malang thn 2005. Mengajar di berbagai sekolah CSR perusahaan; PT SBK Melawi Kalbar, PT Kertas Nusantara Berau Kaltim, PT Chevron dan Total E&P Balikpapan. Setelah lulus pascasarjana di Unmul Samarinda thn 2013, kini menjadi dosen tetap di Politeknik Negeri Balikpapan Kaltim

8 thoughts on “Maaf, hanya Intermezo…..

  1. He…he…
    Lupa, kacamatanya ketinggalan dirumah, bacanya agak rabun😦

  2. bisa baca setelah dikasih tahu teman, hmm ternyata saya rabun jauh dekat sama saja

  3. Aneh… baris pertama dan ketiga bisa terbaca tanpa menjauhkan mata (baris pertama memang agak sulit) namun yang baris kedua nggak bisa kebaca bahkan setelah agak jauh sekalipun (walaupun akhirnya kebaca juga setelah dari jarak yang lumayan jauh). Berarti mata saya campuran antara fit dan nggak ya?? Huehehe…..

  4. sebenarnya si ga seserius itu pak yari….
    menurut saya si ini hanya masalah persepsi mata yang relatif, bagi sya baris pertama mudah di baca. tap baris ketiga susah….

    yah namanya juga intermezo…..

  5. wah kalo saya ga rabun lagi memang sudah minus 3 jadi susah mbacanya apalagi kalo dari jarak jauh…salam kenal ya…boleh tu untuk inetmezzo

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s