Just About Mymind

Karya Dalam Perjalanan

Hati – hati dengan salah nama.

Tinggalkan komentar

image:malesbanget.com

Karena waktu luang dan kesibukan di tempat mengajar baru belum terlalu padat, akhirnya saya menerima tawaran mengajar privat. Itupun dengan kesepakatan waktu yang sefleksibel mungkin. Sejak saya menikah saya memang mengurangi aktifitas diluar jam kerja utama, salahsatunya mengajar privat.

Berikut sedikit cerita menggelikan. Suatu ketika tatkala sedang asik menyimak paparan materi seminar di sebuah hotel saya baru ingat diwaktu yang sama saya ada jadwal ngajar privat. Spontan saya sms ibunya bahwa saya tidak bisa hadir. Kasihan jika anaknya menunggu saya ternyata tidak datang.

Kebetulan saya lupa nama anaknya. Saya coba cari daftar nama dan alamat di notebook. Ketemulah nama dan alamat yang pernah saya catat. Tertulis Roni Jln Pandansarai no blab bla bla..

Langsung saya sms ke nomor ibunya dengan sedikit bahasa formal “ Salam ibu, maaf hari ini saya tidak bisa ke rumah Roni buat damping belajar, karena saya ada keperluan dinas. Kalo Roni bisa gimana kalo hari .. dan seterusnya..,

Lama tidak dibalas, sayapun makin gelisah khawatir sms tidak terbaca sedang anaknya terlanjur menunggu saya. Jarak 15 menit ada balasan “ Maaf pak Roni nama bapaknya, nama anak kami Aryo pak, ..!! Oke pak hari ….dan seterusnya.”

Hadeh, rupanya nama anak yang saya sebut keliru nama bapaknya. Segera saya balas kembali dan saya minta maaf. Kesalahan dalam menyebut nama memang terlihat sepele. Tapi cukup mengganggu suasana relasi. Karena setiap orang punya naluri untuk dihormati. Minimal itulah hikmah dari sekelumit cerita yang menggelikan.

Penulis: Saiful ghozi

Lulus sarjana Pend Matematika Univ. Neg. Malang thn 2005. Mengajar di berbagai sekolah CSR perusahaan; PT SBK Melawi Kalbar, PT Kertas Nusantara Berau Kaltim, PT Chevron dan Total E&P Balikpapan. Setelah lulus pascasarjana di Unmul Samarinda thn 2013, kini menjadi dosen tetap di Politeknik Negeri Balikpapan Kaltim

Tinggalkan Balasan

